ambil lebih,maka kau akan bahagia

Hebatnya diri kita sesungguhnya bisa terpancar dan terlihat dari apa yang bisa dan telah kita lakukan. Karena sesungguhnya tidak ada parameter lain untuk menilai diri seseorang selain dari track record yang telah dia buat. Oleh karena itu pentinglah bagi kita untuk senantiasa memiliki track record dan pencapaian yang besar dalam diri kita.
Besar kecilnya pencapaiai tentunya sangat tergantung dari penilai. Tetapi sahabat tahukah kita, terkadang kita sendirilah yang membuat pencapaian kita menjadi kecil. Kita sendirilah yang selalu menyerah sebelum berperang. Kita sendirlah yang memberikan sugesti pada setiap potensi diri kita bahwa kita tidak mampu. Kita sendirlah yang memberikan kalimat negatif setiap saat untuk diri kita sendiri.
Sahabat, seperti yang saya tulis dalam posting-posting sebelumnya, bahwa kitalah yang bertanggunggung jawab terhadap apa yang kita kerjakan. Terkadang sulit bagi kita melebihi limit (batas) dari kemampuan kita dan menganggap bahwa diri kita tidak akan mampu mengejar itu semua.
Ada beberapa cara sahabat bagi kita untuk bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita,salah satunya adalah dengan mengambil lebih. Ya mengambil lebih sebuah pekerjaan melebihi batas limit kita,mengambil sesuatu yang orang lain anggap kita tidak mampu. Yang dibutuhkan hanyalah berfikir positif dan terus yakin dan take action. Porsi keyakinan menjadi sangat penting dalam hal ini, karena sahabat hanya keyakinan adalah sesuatu yang bisa kita kendalikan sendiri dan mensugesti setiap potensi diri kita untuk yakin dan percaya bahwa kita mampu.
Keyakinan adalah “obat luar” yang memberikan kehidupan, kekuatan dan tindakan kepada impuls pemikiran.
Keyakinan adalah titik awal dari akumulasi kemenangan.
Keyakinan adalah sebuah misteri kehidupan yang tidak dapat dianalisis dengan kaidah-kaidah sains.
dan tentunya sahabat, keyakinan dikenal sebagai satu-satunya penangkal kegagalan.
Saat keyakinan kita telah memuncak dan melampaui batas dari ketidak mampuan kita, kita dengan sendirinya akan menemukan jalan untuk melangkah lebih tinggi dari limit kita.
Bukankah hal yang paling membuat kita bahagia adalah saat kita mengerjakan sesuatu yang orang lain anggap bahwa kita tidak dapat melakukanya dan kita berhasil membuktikanya
Tapi ingatlah sahabat ketika kita mengejar untuk melewati batas kita, maka kita akan masuk kepada tahapan selanjutnya dalam hidup kita, kita akan berusaha menaikan kelas kehidupan kita. Sahabat tentunya ketika kita sekolah kita masih ingat bahwa ujian kelas 3 tidak akan sama dengan ujian kelas 2. Salam halnya dengan ujian kelas kehidupan kita, akan bertambah seiring dengan naiknya kelas kita. So sahabat, persiapan menjadi sangat penting. Peningkatan kualitas dan kapasitas diri menjadi sangat perlu ditambah dengan keyakinan yang sudah ada di awal, maka rasakanlah dahsyatnya..
Berbahagia dan tersenyumlah saat kita mengetahui bahwa kita telah melampaui limit kita serta membuat pencapaian yang luar biasa dalam hidup ini.

No comments:

Post a Comment

Hatur nuhun ka sadayana nu tos comment..